Tuesday, May 08, 2012

Mengubah Tampilan Ubuntu 12.04

Pengguna Linux umumnya suka mencoba hal baru, antara lain karena ingin semakin nyaman dengan Linux-nya. Sayangnya, tampilan baru suatu Linux tidak selalu disukai penggunanya. Misal banyak pengguna Ubuntu yang masih suka tampilan Ubuntu lama dengan Panel (Gnome 2) daripada Ubuntu baru dengan Unity (Gnome 3).
Ada banyak cara mengubah tampilan Unity menjadi Panel (bar di atas dan bar di bawah), salah satunya dengan menginstal gnome-panel. Jika Anda pengguna Ubuntu 12.04 Desktop Unity Gnome 3, jalankan Ubuntu Software Center dengan klik ikon di kiri agak bawah, lalu ketikkan gnome-panel pada bagian pencarian (Search), pilih gnome-panel, dan klik Install. Tunggu beberapa detik atau menit sesuai kecepatan akses internet yang akan mengunduh sejumlah paket sekitar 7MB. Selesai instal, Log Out dan kembali Log In dengan memilih Classic, sehingga tampilan seperti Gnome 2. 

5 comments:

gadgetboi said...

Alhamdulillah masih ada versi klasik. Semoga bisa diinstal gnomenu favorit saya sejak versi 9.10

Anonymous said...

mantap mas informasinya

Renga Haka said...

Ciamik euy...

Maz Hamz said...

siiiiiipy...

Anonymous said...

sekedar untuk share," Unity(Gnome3)" itu bukan lah satu arti yang sama,Unity adalah desktop yang dikembangkan oleh Ubuntu , sedangkan Gnome3 adalah release desktop terbaru dari gnome,
Terimakasih .