Thursday, December 08, 2011

5 Alasan Pengguna Awam PC Windows Diharapkan Pindah ke Linux

  1. Linux seperti BlankOn itu program atau software yang boleh digunakan untuk siapa saja, termasuk yang tidak "tahu" lisensi. Windows hanya utk yang "tahu" lisensi shg pengguna PC yang tidak tahu lisensi bisa dituduh melanggar hukum karena membeli PC berisi Windows ilegal atau bajakan. 
  2. Linux seperti BlankOn itu aman dari virus sehingga pengguna PC awam tidak perlu belajar dan install anti virus seperti ketika masih pakai Windows. 
  3. Linux seperti BlankOn itu cukup install dari sebuah CD atau DVD sudah berisi program office dan grafis. Sedangkan install Windows belum otomatis ada office dan grafis, kecuali sudah ada dalam PC ketika dibeli. 
  4. Linux seperti BlankOn itu produk Indonesia dengan menu dan ada manual berbahasa Indonesia sehingga mudah digunakan dan tidak melanngar hukum Indonesia jika diperjualbelikan, termasuk untuk mengikuti tender proyek pemerintah. Tidak ada Linux BlankOn BM (Black Market) karena boleh dijual di tempat gelap maupun terang...hihihi ini canda
  5. Linux seperti BlankOn itu barang halal, shg dapat dijadikan sarana amal dengan mengcopy dan membagi ke siapa saja untuk beramal. Mengcopy dan membagi Windows tanpa izin atau beli lisensi itu melanggar hukum negara dan agama meskipun utk amal.

7 comments:

Zaemakhrus said...

Saya setuju, saya suka MINT :)

Zaemakhrus said...

Setuju , saya juga Linux mania juga,MINT

istana media said...

yang memprihatinkan adalah setiap kita beli komputer kebanyakan sudah ter-install Windows, masih jarang yang sudah ter-install Linux

sperti pengalaman saya disini:
http://imgos-linux.blogspot.com/2010/04/menambah-penghasilan-dengan-menggunakan.html

blog aLphon said...

setuju bgt pak :) saya sudah beralhi ke ubuntu sekrang. dulu sempat pake windows sejak dari TK, tapi lama2 bosen. saya pake linux sejak 1 SMK :) itupun dikenalkan oleh laboran, dan mantap :)
sekarang rasanya keren bgt kalo netbook saya dilihat sama temen2 cz banyak yg masih awam ttg linux dan merasa linux itu sulit bgt. jadi serasa expert .. hehehehe

Rakha Kanz Kautsar said...

Menurut saya Linux malah lebih kompatibel dengan berbagai hardware, bahkan tanpa harus menginstall driver. Beda dengan Windows yang saat menginstallnya harus mendownload dan menginstall driver ini itu.

Baca lebih lanjut di posting saya.

indraisme said...

Saya belum lama instal Meuligoe 4.0 tapi karena sangat awam, saya tidak tahu kalau BlankOn tersebut belum bisa dibuat ngenet. Apakah bisa langsung lompat jauh ke Pattimura?

Anonymous said...

bahkan eepc yg udah diinstal ubuntu dari asusnya diformat dan diganti win 7 yg pake loader supaya genuine sama tokonya.