Tuesday, June 21, 2011

Brasil Negara Berhasil

Brasil Negara Berhasil... 

Semua orang tahu, Brasil negara berhasil di bidang sepakbola, sehingga saya tidak perlu ceritakan lagi di sini. Bagaimana Indonesia?

Banyak orang tahu, Brasil negara berhasil membuat pesawat jet penumpang, sehingga Juni 2011 ini Indonesia memesan 30 biji. Bagaimana Indonesia? Indonesia pernah bermimpi membuat pesawat jet serupa, N2130, selain pesawat berbaling-baling, N250.

Apakah Anda tahu, Brasil juga negera berhasil di bidang TI dengan mengembangkan dan menggunakan Linux/FOSS? Ratusan ribu hingga jutaan komputer di pemerintahan dan pendidikan Brasil telah terpasang Linux/FOSS. Diperkirakan puluhan juta orang Brasil telah menggunakan Linux untuk belajar dan bekerja sehari-hari. Bagaimana Indonesia? Indonesia, Go Open Source! Pemerintah punya target 31 Desember 2011 tidak ada lagi software bajakan di pemerintah karena telah beralih ke Linux/FOSS.

NB:
Saya belum pernah pergi ke Brasil dan tulisan ini bukan promosi Brasil. Cerita ini saya rangkum dari berita tv dan internet untuk promosi keberhasilan. Semoga Indonesia bisa berhasil seperti Brasil saat ini, dan semoga Indonesia tidak jadi negara gagal.  :-)

No comments: