Friday, December 10, 2010

Cara lain Mengenalkan Linux

Cara lain Mengenalkan Linux

Jika Anda pengguna Linux atau paling tidak sudah tahu baiknya Linux, Anda dapat mengenalkan Linux dengan cara seperti ini. NB: Merek-merek selain Linux yang disebut ini hanya contoh, tidak ada maksud promosi positif maupun negatif:
  • Pasta gigi tidak hanya Odol, bahkan Odol sudah almarhum di Indonesia.
  • Motor tidak hanya Honda, anak kecil juga sudah tahu.
  • Projektor tidak hanya InFocus, banyak pilihan selain InFocus.
  • Router tidak hanya Cisco, banyak jenis router yang bermerek maupun tidak bermerek.
  • Program komputer tidak hanya Windows, bahkan ada yang lebih dari Windows. Dia lah Linux, lebih aman, lebih banyak pilihan, lebih murah lisensinya, dan lebih bisa dimiliki sepenuhnya.
Peringatan! 
Linux tergolong "program berbahaya" karena dapat membawa Anda lupa dengan program yang lain, termasuk lupa makan, lupa istri/suami, lupa anak, lupa kerja, lupa tidur, bahkan bisa lupa Tuhan -- saking asyiknya bersama Linux yang baru, tahu-tahu waktu sholat sudah lewat. Peringatan ini hanya kekhawatiran, atau bercanda, sehingga saya harap tidak terjadi pada Anda. :-)

Iklan layanan masyarakat ini disampaikan oleh seorang pengguna Linux yang belum lupa dengan Anda. :-)

4 comments:

eka said...

setuju!! tadinya saya cuma mau coba2 linux, eh udah coba bukannya berhenti tapi malah ketagihan. Laptop yang tadinya dual system (Windows-linux), sekarang three system..LINUX semua.

trisaptoadji said...

Kalo koneksi internetx mantap ... Linux is software paradise ...

Kalo boleh tambah sikit aja :

Bagi para newbie, yang penting gunakan distro linux yang versi stabil teruusss sampai keluar versi stabil berikutnya ....
Sperti Ubuntu yg stabil (LTS) : v6.04, 8.04 dan 10.04 atau nenek moyangnya Ubuntu : si Debian ... Dijamin bakal ketagihan terusss ...
Kecuali anda seorang yang hobbi ngoprek linux, silahkan pake linux yang mana saja ... Mungkin bisa jadi salah satu developer di dunia pinguin .....

Rifza said...

Linux cocok untuk orang yg hobi komputer/mau coba hal baru. Kalau orangnya gak mau coba hal baru, pasti tetap pake Windows atau Mac OS.

Rusmanto said...

@Rifza, demikian pula sebaliknya untuk orang yang sejak kenal komputer sudah pakai Linux, pindah ke Windows?Mac itu hanya bisa dilakukan oleh yang mau coba hal baru. :-)