Saturday, December 20, 2008

Menghibur 1.500 Pengagum Linux

Hampir sepuluh tahun yang lalu, tepatnya 22 April 1999, saya tak menduga ada seminar Linux diminati oleh sekitar 500 orang. Info seminar itu di sini: www.elektroindonesia.com/elektro/seminar.html

Kamis, 18 Desember 2008, saya lebih terkejut lagi, karena harus presentasi, lebih tepatnya menghibur, tentang apa itu Linux dan Open Source Software, di hadapan sekitar 1.500 peserta. Ada pegawai pemda, guru, pelajar/mahasiswa, dan masyarakat umum di gedung Tegar Beriman, kompleks kantor Pemda Kabupaten Bogor, Cibinong. Seminar yang diselenggarakan oleh sebuah Warintek bekerja sama dengan Pemkab Bogor, Depkominfo, dan PGRI Kabupaten Bogor ini dalam rangka Bogor Goes Open Source.

Dari beberapa pertanyaan peserta terungkap bahwa banyak orang belum kenal apa itu Linux
dan OSS. Tidak aneh, bukan? Karena promosi/sosialisasi OSS di Indonesia masih sangat lemah.
Imho, ini tugas kita bersama dan peluang serta tantangan bagi yang mau usaha di bidang OSS. :)

Sisi kiri dari 1.500 peserta:


Sisi tengah dari 1.500 peserta:


Wakil Bupati Bogor:

4 comments:

olanuxer said...

luar biasa pesertanya, jadi mimpi pingin seperti ini untuk NTB, pingin ngajak gubernurnya sekalian (kebetulan waktu jadi anggota DPRRI di bidang IT) cuma lom tau lobang gimana nembus ke pak gubernurnya, ada ide pak??

Subair said...

Semoga ikhlas, berkah dan bermanfaat..

didta said...

Salam kenal pak (_ _) btw saya juga pecinta berat linux, saya pake distro ubuntu. Padahal baru beberapa bulan pake linux tapi sudah cinta berat ma so linux ini.

Lutfi Muntaha said...

Wahh dimana2 FOSS memang jadi hal yang hebat..!
Salam Linux, sy dari Fak Teknik Univ Trunojoyo Madura yang kbetulan punya acara Pengenalan FOSS untuk pendidikan, sekarang sedang berjalan.

acaranya di labsi-unijoyo.blogspot.com atau di lutfi-unijoyo.blogspot.com

Mohon dukungan, kapan bisa Roadshow ke Madura?